Senin, 15 Februari 2010

Instalasi Backtrack

Malem2 gak ada kerjaan...ambil sebatang rokok dengan secangkir coffe mocacino sisa maren beli dari warung..daripada ngelamun yang kagak karuann,nonton film udah,kerjaan kuliah beres..lom ngantuk..mo nelpon bokin gak punya,mo nelpon temen ce dicuekin Akhirnya gw ambil laptop temen gw yang minta diinstalin Xp,wah sayang ne laptop OS nya cuma atu,mo gw kasih koleksi LINUX distro apaan ya?? , gw pikir-pikir biar temen gw jadi HACKER,gimane kalo gw kasih backtrack aj dah,langsung cekidot dah..ambil peralatan tempur buat instalasi ..ahhahahahahaXX .kaya apaan aja alat tempur men..udah kebanyakan nyokai ne kayaknya gw..langsung aja..itung2 buat berbagi,walopun ane yakin ne cara instalasi beginian sobat-sobat udah tau semua..hehehe

  1. Buat partisi kosong terlebih dahulu di Windows... Untuk Vista/Sekarang jamannye 7, samae aje,ane penah nyoba kok gan..partisi bisa dibuat dengan masuk ke "Computer Management"gimana pasti dah pada tau caranya lewat computer management,Shrink volume sob..ingak2 (Di XP juga bisa, tapi gak sebagus Vista)... INGAT, partisi jangan diformat dulu !!!ingak men..ok2
  2. Partisi yang dibuat itu untuk partisi swap, dan partisi untuk root...
  3. Setelah selesai, restart komputer and booting dari CD bactrack (dalam hal ini BT3 yang gw coba)...
  4. Masuk ke user log in (root) and password (toor)... Lalu, ketik perintah "startx" tanpa tanda kutip bro..
  5. Jalankan konsole setelah masuk ke sistem, lalu ketik "qtparted"... Setelah itu, format lah partisi yang tadi udah dibuat untuk root Linux... INGAT, file systemnya "ext3 gak usah 4,gw nyobanya yang 3 heheheheX " dan labelnya "/"... Setelah selesai, commit...
  6. Keluar dari qtparted, lalu ketikan "umount -a"... Setelah itu, ketikan "mkfs.ext3 /dev/sda7" (Kebetulan, partisi root gue, gue taro di drive ke 7)... ini tergantung dari penggunaan harddisk dan pembagian urutan partisi... Kalo IDE, akan tertulis "hda", kalo SATA, akan tertulis "sda"... huruf a di sini menandakan harddisk yang pertama... (Bila ada 3 harddisk SATA, berarti namanya sda, sdb, dan sdc. dst sob)...
  7. Lalu, lanjutkan dengan ketik fdisk /dev/sda6... (Kebetulan juga, partisi swap gue ada di drive ke 6 harddisk pertama)... Setelah itu, ketik n (untuk create partisi baru), ketik 1, lalu 1, lalu masukin jumlah untuk swap (dalam hal ini, gue memasukan 2GB, jadi, nilai yang gue masukan adalah "+2048Mb")... Setelah itu, ketik t, lalu 1 untuk melihat daftar kode.... Karena partisi swap, maka, masukan angka 82... Setelah selesai, ketik w (untuk memastikan perubahan yang dilakukan)..mulai langkah disini gw dah puyeng..ngantuk sob..lanjuttttt..
  8. Setelah itu, masuk ke konsole, dan ketikan "cd /tmp", lalu "mkdir bt2", kemudian "mount /dev/sda7 bt2"... Kemudian exit...mount partisi root ane yaitu drive ke 7 sob..
  9. Lanjut dengan masuk ke "system" dan pilih Backtrack Installer.Kosongkan box source.. Isi box ke-2 (install bactrack to) dengan "/tmp/bt2/... Lalu, Write MBR to : /dev /sda (Ingat spasinya bro..jangan amp salah ketik yee...insensitive ne).
  10. Setelah selesai mengisi, klik install ampe selesai...ini Step yang paling gampang..hahahhaX
  11. Ok... stelah selesai, silakan "Log Out", " End Current Session", dan "Reboot"
  12. Setelah restart, pasti Windows bootloader ex/MBR nya kagak ade.dah dihajar ama si backtrack ini... nah, ikutin aja apa yang ada... lalu, masuk lagi ke sistem dengan langkah memasukan root (untuk user name) and toor (untuk password).udah???
  13. Setelah masuk, langsung masuk ke konsole dan ketik "liloconfig"... Lalu, akan keluar LILO (Linux Loader)... Pilih Expert lalu enter...kebetulan Backtrack bootloadernya LILO,untuk yang lain GRUB semisal..nyante aje..LILO lebih keren kok..hehehehXx..GRUB juga keren.keren semua pokokny sob..
  14. Klik pilihan begin lalu isi sesuai dengan informasi yang ada... klo gue, gue ketik /dev/sda lalu ok dan pilih resolusi yang sesuai.... Setelah itu, pilih MBR (Use the Master Boot Record (Possibly unsafe))... Lalu, ok... ketikan /dev/sda... Lalu ok... Kemudian, masukan boot time... Atur aja 30 detik,bisa lebihh..serah lodah sob
  15. Kemudian, pilih Linux (Add a Linux partition to the Lilo Config)... tekan enter dan kosongkan bagian pertama... masukan kata-kata boot di sini... (Jangan pakai SPASI... Contoh BackTrack)...
  16. Lanjutkan dengan memilih Windows (add a Windows dot dot dot)... Pada box pertama, ketik tempat boot (bertanda bintang) --> dalam hal ini, gue berada di /dev/sda1 Lalu, masukan kata-kata untuk boot ke Windows... Misalnya DepanTrack... INGAT, jangan pakai SPASI.
  17. setelah selesai, periksa setting-an lilo (ada masalah or gak) dengan ketikan perintah "lilo -v" di konsole.
  18. Untuk Edit(Bila ada yang salah), ketik "nano /etc/lilo.conf"..ok kan sob..masak gak tertarik buat nyoba..nyesel seumur idup lho..
  19. Ya sudah step terakhir sebelum ane molor,Ketik" reboot" untuk memastikan apakah LILO dan instalsi sudah berjalan sesuai dengan harapan apa belum.
  20. Tidur dulu..., Moga bermanfaat sobb...oke2


Jumat, 05 Februari 2010

Laptop SIAL

guasa pake PENAMPAKAN men,kalo inget bikin jengkel,gausa banyak cincong..langsung pencurahan hati yang paling terdalam,bulan Februari gw jual Toshiba SATELLITE A100,lewat our beloved forum FJB kaskus,udah deal ne harga,na gw kirim dah tu lapie Ke TKP Buyer,busyet dah ,baru atu hari disono,tu laptop wafat/matot,bangsatt menn..padahal laptop dimari dah 3 tahun dari tahun 2007 kagak penah terjadi error system or hardware,karena uang pembayaran sudah ditransfer ke reg kita,akhirnya dengan negoisasi alot kita sepakat untu fifty fifty dalam kerugian yang kita akibatkan bersama yaitu buyer dan seller,ya sudah mungkin ini bukan rejeki,malah rugi,untuk kedepannya moga dapat profit dan barokah yang lebih besar,aminn..buat buyer terimakasih atas kerjasamanya,semoga kita tidak akan menjumpai kasus yang telah menimpa kita selanjutnya..

KONKLUSINYA adalah :

1.Penjualan harus didasari garansi..biar kedepannya buyer dan seller bertanggungjawab sepenuhnya...dibicarakan sejak awal,jika tidak dibicarakan akan bermasalah jika mendapat masalah seperti saya.
2.Batasan atau definisi masalah juga harus dibicarakan buyer dan seller dengan baik,apa saja yang tidak boleh diutek,diubah setting nya,pokoknya datang dicek,kemudian jalankan secara DEFAULT bawaan dari si seller,untuk apa?sebagai rasa kepedulian buyer kepada barang yang dikirim seller dengan transaksi yang baik.jikalau itu barang seperti diatas,dan sejenisnya semisal,Buyer setidaknya mengecek dengan cermat setelah barang sampai,jangan dinyalahkan dan dioperasikan terlebih dahulu,akan tetapi cobalah cek barang apakah siap untuk dinyalakan.karena ini akan berakibat fatal jika kita abaikan,yang rugi buyer dan seller.
3.Buatlah kesepakatan secara universal antara buyer dan seller,antisipasi kejadian-kejadian yang telah terjadi pada sahabat-sahabat kita terdahulu..
4.Salam buat seluruh rakyat kaskus
,khususnya aktivis FJB .
5.Wajib membaca,dan belajarlah dari kesalahan orang lain,ketimbang kamu yang jadi korban selanjutnya..

Gunakan Waktu anda sebaik-baiknya

Followers

 

Copyright © 2009 by Blog Akang Galih