guasa pake PENAMPAKAN men,kalo inget bikin jengkel,gausa banyak cincong..langsung pencurahan hati yang paling terdalam,bulan Februari gw jual Toshiba SATELLITE A100,lewat our beloved forum FJB kaskus,udah deal ne harga,na gw kirim dah tu lapie Ke TKP Buyer,busyet dah
,baru atu hari disono,tu laptop wafat/matot,bangsatt menn..padahal laptop dimari dah 3 tahun dari tahun 2007 kagak penah terjadi error system or hardware,karena uang pembayaran sudah ditransfer ke reg kita,akhirnya dengan negoisasi alot kita sepakat untu fifty fifty dalam kerugian yang kita akibatkan bersama yaitu buyer dan seller,ya sudah mungkin ini bukan rejeki,malah rugi,untuk kedepannya moga dapat profit dan barokah yang lebih besar,aminn..buat buyer terimakasih atas kerjasamanya,semoga kita tidak akan menjumpai kasus yang telah menimpa kita selanjutnya.
.
KONKLUSINYA adalah :
1.Penjualan harus didasari garansi..biar kedepannya buyer dan seller bertanggungjawab sepenuhnya...dibicarakan sejak awal,jika tidak dibicarakan akan bermasalah jika mendapat masalah seperti saya.
2.Batasan atau definisi masalah juga harus dibicarakan buyer dan seller dengan baik,apa saja yang tidak boleh diutek,diubah setting nya,pokoknya datang dicek,kemudian jalankan secara DEFAULT bawaan dari si seller,untuk apa?sebagai rasa kepedulian buyer kepada barang yang dikirim seller dengan transaksi yang baik.jikalau itu barang seperti diatas,dan sejenisnya semisal,Buyer setidaknya mengecek dengan cermat setelah barang sampai,jangan dinyalahkan dan dioperasikan terlebih dahulu,akan tetapi cobalah cek barang apakah siap untuk dinyalakan.karena ini akan berakibat fatal jika kita abaikan,yang rugi buyer dan seller.
3.Buatlah kesepakatan secara universal antara buyer dan seller,antisipasi kejadian-kejadian yang telah terjadi pada sahabat-sahabat kita terdahulu..
4.Salam buat seluruh rakyat kaskus
,khususnya aktivis FJB
.
5.Wajib membaca,dan belajarlah dari kesalahan orang lain,ketimbang kamu yang jadi korban selanjutnya..
Pertamaxxxx... hehehehehe
wah rugi banget tuh... yang ngerusakin kan bukan kita...
@agan seputar-internet
iya sih gan..saya anggap itu pengalaman pait,tekor gan.Makanya saya jadikan pelajaran berarti.jangan sampe kecolongan lagi..heheheXX
memang harus lebih hati-hati dalam bertransaksi online
@omagus
betul omagus,dan buat perjanjian transaksi yang lengkap dengan buyer diawal transaksi..jadi bila terjadi apa2 semua sudah jelas..